Contact Us
Webmail
Site Map
Rss Feed

Jalur SBMPTN 2018, Unmul Siapkan 1.840 Kursi

Hari ini, Kamis, (05/04) hingga Jum’at, (27/04) mendatang pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2018 dapat diakses di http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Di jalur ujian tertulis dan ujian keterampilan bagi Program Studi (Prodi) tertentu ini, Universitas Mulawarman (Unmul) menyediakan 1.840 kursi dari 14 Fakultas dan 74 Prodi.

Kepala Sub Bagian Humas Unmul, M. Ihwan, S.Sos., M.AP mengatakan, mekanisme pendaftaran SBMPTN secara lengkap dapat dilihat dalam panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman http://www.sbmptn.ac.id. Proses pendaftaran sambungnya, dimulai dengan peserta yang mengisikan data nama dan tanggal lahir pada laman untuk mendapatkan Kode Akses Pendaftaran (KAP), Personal Identification Number (PIN), dan Slip Pembayaran.

“Calon peserta melakukan pembayaran biaya seleksi sebesar dua ratus ribu rupiah di salah satu Bank mitra yakni Bank Mandiri, Bank BNI atau Bank BTN melalui berbagai cara pembayaran bisa melalui sms, internet banking, loket bank dan ATM. Pembayaran biaya seleksi ini harus dilakukan dalam waktu tiga kali dua puluh empat jam sejak pencetakan slip pembayaran,” jelasnya.

Setelah melakukan pembayaran lanjutnya, peserta dapat melanjutkan proses pendaftaran serta mengunggah file pasfoto terbaru berwarna yang sesuai dengan ketentuan. Diikuti pengisian data induk pada borang dan informasi SMA/SMK/MA asal sekolah termasuk tahun kelulusan. Proses pendaftaran diakhiri dengan mencetak Kartu Tanda Peserta sebagai tanda bukti sebagai peserta SBMPTN 2018.

Ujian Tulis Berbasis Computer (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Kertas (dan UTBK) akan diselenggarakan Selasa, (08/05). Sedangkan, Ujian Keterampilan pada Rabu,(09/05) atau Jum’at, (11/05). Sementara itu, hasil kelulusan akan diumumkan Selasa, (03/07). (hms/frn)

Copy Right @ Program Magister Kimia

Powered by ICT FKIP Unmul