Contact Us
Webmail
Site Map
Rss Feed

UNMUL Optimis Ikuti Kompetisi NUDC dan KDMI 2021

Dalam rangka meningkatkan daya saing serta memperkuat karakter mahasiswa  yang mampu berpikir kritis, kreatif, dan sistematis, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kembali menggelar kompetisi National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indoneisa (KDMI) Tahun 2021.

“Tahun ini sesuai arahan Puspresnas, Universitas Mulawarman melakukan penjaringan tim dari perwakilan setiap fakultas untuk mengikuti dua kompetisi ini. Total peserta yang telah terdaftar sebanyak 72 peserta dari 24 tim”, jelas Dr. Bibit Suhatmady, S.Pd., M.Pd selaku ketua panitia pelaksanaan NUDC dan KDMI UNMUL.

Sejak maret, lanjut Dr. Bibit, UNMUL telah melakukan sosialisasi dan setelah pembukaan akan melaksanakan workshop/dummy round secara luring dan daring. “Untuk seleksi tingkat universitas NUDC dilaksanakan pada 22-26 Mei. Sementara KDMI tanggal 28-30 Mei 2021”, ucapnya.

Setali tiga uang, Ketua Tim Teknis Chris Asanty, M.Ed optimis dan mengatakan UNMUL memiliki track record yang baik pada kompetisi ini sebelumnya. “Tahun lalu kita berhasil mengharumkan nama UNMUL di kancah Nasional dengan menyabet juara 3 kategori Novice NUDC dan pembicara terbaik pada KDMI tahun 2020”, sebutnya.Tim teknis akan menyeleksi secara ketat, perwakilan UNMUL yang akan mewakili di tingkat wilayah dan nasional bisa dari the best team atau gabungan dari beberapa the best speaker,” kata Chris dalam acara yang terselenggara di Gedung UNMUL HUB.Turut hadir dalam Pembukaan pelaksanaan kompetisi NUDC dan KDMI, Kamis (20/5), Dr. Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNMUL. “Saya mengapresiasi dan turut Bahagia dengan terlaksananya seleksi NUDC dan KDMI tingkat Universitas, semoga berjalan dengan baik dan dapat membanggakan nama UNMUL di tingkat wilayah dan nasional,” imbuhnya

Copy Right @ Program Magister Kimia

Powered by ICT FKIP Unmul